PDBI Jawa Barat menggelar kejuaraan Marching Band memperebutkan piala Bergilir, event kali ini di ikuti 43 peserta dari empat provinsi, dengan dibagi empat divisi, yakni tingkat TK, SD, SMP dan setingkat SMA atau umum. Adapun peserta yang datang berasal dari wilayah provinsi Jawa Barat, DKI, Banten dan Bangka Belitung, saat nama dipanggil, masing-masing regu langsung unjuk kebolehan nya, mereka terlihat kompak dan serasi.

Ketua umum PDBI Jawa Barat, Gatut Susanta, mengungkapkan, event ini adalah yang kelima kalinya, dan digelar rutin setiap tahun di bulan Februari.

“Tahun ini ada 43 tim dari empat provinsi yang ikut dalam kejuaran. Jadi selain pesertanya bertambah, provinsi yang ikut berlomba di event ini juga bertambah,” ungkap Gatut kepada wartawan, Kamis (16/2/17).

Gatut melanjutkan, adapun yang membedakan kegiatan ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah piala bergilirnya, jika tahun sebelumnya hanya Satu, karna hanya Satu divisi, dan tahun ini ada empat divisi, jadi otomatis ada Empat juga Piala bergilirnya.

“Ada empat piala bergilir yang diperebutkan. Bahkan ada TK yang kita berikan piala bergilir, karena sudah tiga kali berturut-turut memenangkan piala bergilir itu,” ucapnya.

Kami sangat bersyukur sekali, karna semakin kesini, kepercayaan masyarakat serta peminat Marching Band semakin bertambah, itu terbukti saat ini, jumlah pesertanya bertambah, tentu saja kualitas peserta pun jadi semakin baik.

Masih ditempat yang sama, Public Relation The Jungle Waterpark, Dedi Yudha mengatakan, dengan digelarnya kegiatan rutin tahunan (regular) yang diadakan pihak PDBI disini, pihaknya sangat mengapresiasi sekali, semoga dengan digelarnya kegiatan ini, dapat melahirkan para pemain Marching Band yang profesional, dan dapat bermain di kancah Internasional, sehingga bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi kejuaraan yang di gelar PDBI ini, kegiatan inipun dapat mendongrak atau meningkatkan sekaligus mempromosikan tempat wisata yang ada di Kota Bogor,” pungkasnya.






Top